Link

Online

Pengunjung: 27, Anggota: 0...
paling banyak online: 262
(anggota: 0, pengunjung: 262) pada 27 Sep : 09:41
RSS Feed
Berita dapat disindikasikan menggunakan rss feed berikut.
rss1.0
rss2.0
rdf
atom

Promosi mandiri

Promosi Mandiri untuk masyarakat di pulau pulau kecil.di dalam Kawasan Konservasi TWP Selat Bunga Laut, Kab.Kepulauan Mentawai (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar

Pembukaan kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMTD) (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar

Pembukaan kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMTD) BEM-FPIK (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Pejabat Struktural Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

Lanjutan...
Ka. Lab BDP (Ir. Mas Eriza M.P)
Ka. Lab PSP (Bukhari S.Pi, M.Si) (Romi Hendra/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Pejabat Struktural Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

Lanjutan...
Ka. Lab BDP (Ir. Mas Eriza M.P)
Ka. Lab PSP (Bukhari S.Pi, M.Si) (Romi Hendra/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Pejabat Struktural Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

Dekan FPIK (Ir. Arlius M.S, Ph.D), KTU (Leni Oktavia S.Kom, M.Si) Kaprodi BDP (Dra. Elfrida M.Si, Apt), Kaprodi PSP (Ir. Yuspardianto M.Si), Kaprodi SP2K (Prof. Dr. Ir. Junaidi M.Si). (Romi Hendra/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Kegiatan Evaluasi Kemitraan tahun 2022 dan Pembahasan Rencana Aksi tahun 2023

Pada hari ini, Selasa 14 Februari 2023 FPIK Universitas Bung Hatta melaksanakan kegiatan evaluasi kemitraan yang telah dilaksanakan selama tahun 2022 sesuai dengan program kerja yang mengacu ke butir-butir yang tercantum di dalam MOU dengan Loka Kawa (Romi hendra/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Kegiatan Evaluasi Kemitraan tahun 2022 dan Pembahasan Rencana Aksi tahun 2023

Pada hari ini, Selasa 14 Februari 2023 FPIK Universitas Bung Hatta melaksanakan kegiatan evaluasi kemitraan yang telah dilaksanakan selama tahun 2022 sesuai dengan program kerja yang mengacu ke butir-butir yang tercantum di dalam MOU dengan Loka Kawa (Romi hendra/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Kodim 0319 Mentawai dapat Bibit dari Pusat Studi Manggrove, Jajaran Koramil Bertindak Lakukan Penana

Kodim 0319 Mentawai mendapatkan bibit Mangrove dari Ketua Pusat Studi Menggrove Dr Eni Kamal. (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

FPIK WEEK

Dalam rangka penutupan kegiatan FPIK week, Panitia pelaksana kegiatan melaksanakan aksi bersih pantai yang di hadiri oleh Dekan Fakultas Perikanan (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Tuesday 07 March 2023
Selasa, 07 Maret 2023

DEKAN FAKULTAS PERIKANAN DAN ILMU KELAUTAN MELAKSANAKAN PENYERAHAN SK DAN PENANDATANGAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA PROGRAM STUDI PERIODE 2023-2027

Selasa 07 Maret 2023 - 08:55:43

gambar: _20230307_153849 RUANG SIDANG A FAKULTAS PERIKANAN DAN ILMU KELAUTAN, FPIK UBH - Padang, 07 Maret 2023 bertempat di Ruang Sidang A Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) telah dilaksanakan Penyerahan SK dan Sekaligus Penandatanaganan Serah Terima Jabatan Ketua Prodi di Lingkungan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta periode 2023-2027 yang langsung dilaksanakan oleh Dekan FPIK Ir. Arlius, M.S, Ph.D yang disaksikan langsung oleh unsur pejabat struktural lainya seperti Koordinator Labor, Sekretaris Senat Fakultas, Dosen, Tendik dan Lembaga Kemahasiswan yang ada di FPIK.

Adapun pejabat-pejabat Prodi yang dilantik tersebut adalah Ir. Yuspadianto, M.Si yang terpilih kembali Sebagai Ketua Prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP), Dra. Elfrida, M.Si, Apt sebagai Ketua Prodi Budidaya Perairan (BDP) menggantikan Prof.Ir.M.Amri, M.P yang telah habis masa jabatannya. Sedangkan yang menjadi Ketua Prodi Magister Sumberdaya Perikanan Pesisir dan Kelautan (SP2K) adalah Prof.Dr.Ir. Junaidi, M.Si menggantikan pejabat sebelumnya Dr.Harfiandri Damanhuri, M.Si. yang juga habis masa jabatannya.

Dalam sambutan yang disampaikan langsung pada saat acara, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Ir. Arlius, M.S, Ph.D menggantungkan harapan yang sangat besar terhadap Pejabat Ketua Prodi yang baru dimana untuk kedepannya diminta kerjasama, tanggung jawab, dan tuntutan yang sangat tinggi dari semua ketua prodi yang ada saat ini terkait dengan kontrak kinerja yang akan diberlakukan yang mengacu kepada Statuta Baru Universitas Bung Hatta.

Disamping menyampaikan harapan untuk ke depannya, Dekan FPIK juga tak lupa menyampaikan uacapan terima kasih dan pernghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama Prof.Dr.Ir.M.Amri, M.P dan Dr. Harfiandri Damanhuri, M.Si atas kerjasamanya, bantuan, curahan tenaga dan fikiran yang telah diberikan terhadap kemajuan Prodi FPIK selama 4 tahun ini dan semoga menjadi ladang amal dan memberikat mafaat yang besar bagi FPIK.
model cetak buat pdf untuk berita ini
Monday 06 March 2023
Senin, 06 Maret 2023

Pusat studi dan pembibitan mangrove universitas bung hatta

Senin 06 Maret 2023 - 08:09:00

gambar: mangrove FPIK UBH - Kodim 0319 Mentawai mendapatkan bibit Mangrove dari Ketua Pusat Studi Menggrove Dr Eni Kamal.
Penyerahan bantuan bibit manggrove sebanyak 525 batang tersebut langsung dilakukan kepada Baminter Kodim 0319/Mentawai Sertu Angga di Pusat Studi Mangrove Fakultas perikanan dan Ilmu Kelautan Kampus I Universitas Bung Hatta Jl.Sumatera Ulak Karang Padang Sumbar.Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Suirwan dalam kesempatan turut mengucapkan terimakasih atas bantuan bibit Mangrove untuk di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

‚ÄúNantinya bibit Mangrove ini akan ditanam di daerah pesisir pantai yang perlu untuk dilestarikan‚ÄĚ, ujar Dandim, Rabu (08/02/2023).

Bibit akan disebar disetiap wilayah jajaran Koramil Koramil Kodim 0319 Mentawai ditiga pulau di Kepulauan Mentawai, sambung Letkol Inf Suirwan.

Jajaran Koramil akan melaksanakan penanaman pohon Manggrove serentak setiap wilayah, dan juga dibantu oleh anggota Kodim 0319 Mentawai dalam waktu dekat ini, imbuh Dandim.

Sementara Baminter Kodim 0319 Mentawai Sertu Angga menyebutkan, bibit Manggrove nantinya akan dikirim di Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam waktu dekat ini.

Setiap Koramil sudah kita Konfirmasi agar bibit ini dapat diselamatkan dari kapal hingga sampai ditempat dengan selamat, sebut Sertu Angga. (Tirman)
model cetak buat pdf untuk berita ini

Kegiatan Evaluasi Kemitraan tahun 2022 dan Pembahasan Rencana Aksi tahun 2023

Senin 06 Maret 2023 - 08:07:09

gambar: pieh FPIK UBH - Pada hari ini, Selasa 14 Februari 2023 FPIK Universitas Bung Hatta melaksanakan kegiatan evaluasi kemitraan yang telah dilaksanakan selama tahun 2022 sesuai dengan program kerja yang mengacu ke butir-butir yang tercantum di dalam MOU dengan Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional Pekanbaru, Direktorat Jendral Pengelolaan Ruang Laut Kementrian Kelutan dan Perikanan.

Disamping kegiatan evaluasi terhadap program yang sudah terlaksanan pada tahun 2022, pada kesempatan kali ini juga dilaksanakan perencanaan aksi kegiatan implementasi kemitraan tahun 2023 yang akan menjadi program kerja selanjutnya di tahun 2023. Dimana untuk program kerja/aksi tahun berikutnya akan lebih ditingkatkan di dalam pelaksanaan pengiriman mahasiswa/civitas akademika untuk melakukan kegiatan dibidang pendidikan dan penelitian seperti kegiatan magang kerja mahasiswa di Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional Pekanbaru, pelaksanaan Webinar internasional dibidang Cetacean, penyusunan buku dan jurnal serta pelaksanaan symposium tentang penyu dan konservasi.

Dalam kesempatan ini juga diberikan sertifikat penghargaan yang diberikan kepada FPIK Universitas Bung Hatta atas komitmenya terhadap implementasi Program Kemetriaan dengan capaian 100% yang langsung diserahkan oleh Bapak Fajar Kurniawan, ST,M.AP, M.MG selaku Kepala Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional Pekanbaru kepada Dekan PFPIK Ir. Arlius, M.S, Ph.D.
model cetak buat pdf untuk berita ini

Sertifikasi Selam Perdana Aquamarine

Senin 06 Maret 2023 - 08:02:19

gambar: selam_fpik FPIK UBH - Aquaculture and Marine Scientific atau topnya "Aquamarine", adalah salah satu kegiatan ekstra kurikuler mahasiswa di bawah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Bung Hatta.

Kegiatan ini hanya untuk lingkungan mahasiswa perikanan dan ilmu kelautan, dalam meningkatakan kemampuan selam ilmiah yang nanti akan dimanfaatkan dalam penelitian tentang perikanan, kelautan dan kemaritiman Indonesia.

Aquamarine saat ini di bawah koor Gery Febrian, yang anggotanya berjumlah sebanyak lk 15 orang.

Mereka telah mempersiapkan diri selama 1 tahun untuk dapat mengikuti uji kompetensi sebagai penyelam di lautan pada kategori Penyelam Dasar (Besic Scuba Diving) Open Water One - Star One (A1), dibawah lesensi POSSI and SCMAS Indonesia.

Pada periode perdana sertifikasi anggota Aquamarine FPIK, Universitas Bung Hatta ini diikuti oleh 5 orang mahasiswa untuk sertifikasi A1 (Besic Diving) dan 10 orang ikut LPT (Latihan Perairan Terbuka), demikian kata Ardiansyah, KP Sertifikasi Perdana Scuba Diving Aquamrine, BEM FPIK UBH.

Semoga dengan sertifikasi ini mahasiswa perikanan dan kelautan FPIK UBH, dapat meningkatkan diri dan selanjut dengan serfitikat selam ini mahasiswa FPIK akan dapat mengikuti uji komptensi level lanjut untuk identifikasi karang, ikan karang, mega benthos, mangrove dan juga bioekologi penyu dalam mendukung perwujudan ekonomi biru, perluasan kawasan konservasi dengan sumberdaya biota dan ekosistem yang dilindungi Indonesia.

Kegiatan untuk uji kompetensi eksosistem terumbu karang dan eksosistem terkait dulunya di bawah LIPi saat ini dibawah BRIN Indonesia.

Selamat semoga lancar dan sukses serta kompeten...

Ctt. Harfiandri Damanhuri, 22.02.2023
Pembina Aquamarine BEM, FPIK UBH

#salamkomservasi@
#aquamarine
#bunghattamuda
#fpikubh
#jagalautkita
model cetak buat pdf untuk berita ini
Halaman   <<        >>  
Fasilitas Pencarian
Belum ada agenda bulan ini.

SSRKJSM






1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031




Download Terbaru
Translate This Page
Copyright (c) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta
Dibangun oleh Tim Swakelola PTSS 2009 Univ. Bung Hatta bersama CV. Djamboe WebDesign