Tim futsal Universitas Bung Hatta berhak mengondol posisi runner up setelah di final berhadapan dengan tim futsal UIN Bukittinggi dalam turnamenfFutsal turnamen futsal yang digelar Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumatera Barat dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-68 Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Baso, Kabupaten Agam.

Sebelum partai puncak, tim Universitas Bung Hatta berada pada grup B bersamaan dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) dan satu tim dari tuan rumah IPDN.

Pada pertandingan pertama tim Universitas Bung Hatta berhadapa tim UMSB yang berakhir dengan skor tipis dan dimenangkan oleh tim UMSB dengan Score 1 – 2.
Pada pertandingan kedua tim Universitas Bung Hatta berhadapan dengan tim tuan rumah IPDN dan dimenangkan oleh tim futsal Universitas Bung Hatta dengan score telak 7 – 5 sehingga menjadi runner up grup dan lolos ke babak selanjutnya.

Di babak semifinal tim Universitas Bung Hatta berhadapan dengan PNP, pertandingan berjalan dengan sangat sengit dan terjadi jual beli serangan yang berakhir dengan skor 3-3, sehingga pertandingan di lanjutkan dengan adu finalti yang mengantarkan tim Universitas Bung Hatta lolos ke babak final menghadapi tim Futsal UIN Bukittinggi.(*kms).