Link

Online

Pengunjung: 5, Anggota: 0...
paling banyak online: 61
(anggota: 0, pengunjung: 61) pada 06 Jun : 16:23
RSS Feed
Berita dapat disindikasikan menggunakan rss feed berikut.
rss1.0
rss2.0
rdf
atom

Pelatihan Manajemen Data Tracer Study

Pelatihan (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Marhaban Ya Ramadhan

Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Lomba LKS Se Sumatera Barat

Kegiatan Lomba Keterampilan Siswa SMK Se Sumatera Barat (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

MOU dengan Universitas Teuku Umar

Rektor UTU, Dekan FPIK Universitas Bung Hatta dan Dekan FPIK UTU selesai menandatangani MOU (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Rakor TUK KP

Rakor TUK KP dan Pelantikan Forum Asesor KP (Y.E/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Verifikasi TUK Sewaktu

Suasana Verifikasi TUK Sewaktu dan Sosialisasi Setifikat Kompetensi di FPIK UTU tanggal 2 - 3 Nop 2015 (Y.E/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Diskusi dengan Rektor UTU

Suasana Dikusi dengan Rektor UTU membicarakan Kerjasama UTU dan Universitas Bung Hatta (Y.E/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Persiapan Uji Kompetensi di UTU

Suasana Persiapan Uji Kompetensi di FPIK UTU tanggal 3 Nop 2015 (Y.E/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Reuni Lintas Angkatan & Pemilihan Ketua Ikatan Alumni FPIK

Selasa 25 April 2017 - 05:54:24

gambar: 0_a_ubh_gambar: -14923170182222
FPIK UBH - Dihadiri Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta Drs. Zuiyen Rais,MS, Jajaran Pimpinan Universitas Bung Hatta. Ir. Agusriatman, M. Si dan perangkat pengurusnya di lantik oleh Ketua DPP Alumni Universitas Bung Hatta Ike Agung untuk menahkodai Kapal JALA (Jaringan Alumni) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta, Sabtu,15/4/17 di Aula Balairung Caraka Kampus I Universitas Bung Hatta Ulak Karang, bersamaan dengan digelarnya reuni lintas angkatan Fakultas Perikanan.

Zuiyen Rais dalam sambutannya mengatakan, di era otonomi, desentralisasi, dan globalisasi, peran alumni sangat penting dan kehadirannya sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan perkembangan institusi atau almamaternya sekarang dan di masa depan.

“Menjadi alumni dari suatu institusi adalah bagian dari kehidupan kita, kemanapun dan dimanapun kita pergi dan berada pada hari ini, status alumni kita tidak bisa kita hilangkan, ia tercatat dengan tinta emas dan melekat ke dalam diri kita masing-masing”, jelas Zuiyen.

Sementara Ketua DPP Alumni Universitas Bung Hatta Ike Agung menyebutkan pentingnya keberadaan alumni sebagai kelompok penting dari sebuah institusi pendidikan tinggi jika ia ingin tetap eksist dan berkembang.

“Alumni berperan memfasilitasi rekrutmen mahasiswa, mempromosikan kampus dan mahasiswa ke luar, memberikan pengalaman belajar para alumninya, baik formal dan informal yang disediakan oleh dan untuk alumni untuk memperoleh pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman profesional”, imbuh Ike.

Oleh karena itu sangat beralasan, jika Ir. Agusriatman,MSi yang baru saja dilantik sebagai Ketua JALA Alumni FPIK Universitas Bung Hatta mengatakan, kedepan bersama dengan DPP Alumni UBH, wajib mengharumkan nama institusi atau almaternya, serta memberikan kontribusi bagi percepatan kemajuan Universitas Bung Hatta sebagaimana dilakukan oleh ikatan alumni perguruan tinggi lainnya.

“Kedepan melalui DPP Alumni Universitas Bung Hatta, kita juga akan memberikan kontribusi dalam bentuk pemberian dana beasiswa bagi mahasiswa/i berprestasi dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi, maupun bentuk-bentuk lainnya”, jelas Kadis Pertanian dan Pangan Kota Pariaman itu.

Dihadiri sekitar 300-an alumni yang berkesempatan hadir, panitia juga menggelar talkshow singkat dengan pemateri dari alumni FPIK Universitas Bung Hatta. Mereka adalah Ir Des Roza Boer MMP (bekerja di Balai Penelitian Budidaya Laut Gondol Bali) dengan materi Tantangan Dunia Perikanan, Prof Nurul Huda (bekerja di Universiti Sultan Zainal Abidin, Malaysia) dengan materi Menghadapi Dunia Perikanan Secara Global dan Dr Ir Indra Junaidi MS dengan materi Membangun Dunia Perikanan Antar Alumni Dan Mahasiswa. Talkshow singkat tersebut dimoderatori oleh Dr. Usman Bulanin,M.Si.
model cetak buat pdf untuk berita ini

Lomba LKS SMK Se Sumatera Barat

Selasa 25 April 2017 - 05:31:10

gambar: img_614gambar: -14930934262222 FPIK, FPIK UBH - Fakutlas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi sumatera Barat menyelenggarakan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Bidang Perikanan dan Kelautan di Laboratorium Terpadu FPIK Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 22 April 2017.

Ir. Mas Eriza, M.Si Dekan FPIK Universitas Bung Hatta mengatakan kegiatan ini diikuti oleh pelajar SMK Perikanan dan Kelautan se- Sumatra Barat. Setidaknya terdapat 5 sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Peserta akan mengikuti ujian tertulis dan praktik di Bisnis Budidaya Perikanan dan Nautika Penangkap Ikan Pemenangnya akan diikutsertakan dalam perlombaan di tingkat nasional.

"Dengan adanya perlombaan ini dapat menjadi ajang latihan dan menguji kemampuan para pelajar mengenai bidang kelimuan yang digelutinya. Sekaligus sebagai saran untuk memperkenalkan Universitas Bung Hatta bagi pelajar. Potensi perikanan dan kelautan di Sumatera Barat sangatlah besar sehingga membutuhkan tenaga-tenaga yang kompeten di bidang ini," sebutnya.

Ia juga menambahkan Universitas Bung Hatta melalui Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta telah ditunjuk sebagai Tempat Uji Kompetensi Kelautan dan Perikanan untuk wilayah Sumatra. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Kelautan dan Perikanan dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi serta Pusat Penyuluhan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

“Uji kompetensi ini terbuka untuk siapa saja yang menggeluti bidang perikanan dan kelautan dimulai dari mahasiswa, praktisi, pegawai pemerintahan dan lainnya. Dengan adanya sertifikat dari uji kompetensi ini dapat menjadi nilai tambah untuk dapat bersaing secara global terutama dalam menghadapi tenaga asing di era Masyarakat Ekonomi Asean ini,” sebutnya.
model cetak buat pdf untuk berita ini

BERITA DUKA

Senin 04 Januari 2016 - 03:31:02

FPIK UBH - INNALILLAHI WAINNA ILAIHI RAJIUUN, Keluarga Besar FPIK UBH kembali berduka atas berpulangnya ke Ramhat Allah "Endra" Pada Hari Senin tanggal 4 Januari 2016 di RS. M. Djamil Padang. Almarhum adalah Mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta Angkatan Tahun 2012,. Keluarga besar FPIK Ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga arwah almarhumah diterima disisi Allah subhana wataala, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Amiin ya rabbal alamiin.
model cetak buat pdf untuk berita ini

REKRUTMEN PENYULUH PERIKANAN BANTU (PPB) TAHUN 2016

Kamis 10 Desember 2015 - 02:10:38

FPIK UBH - Pusat Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan (BPSDMP KP), Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai tenaga kontrak Penyuluh Perikanan Bantu (PPB) yang akan ditugaskan di Kabupaten/Kota seluruh wilayah Republik Indonesia dengan ketentuan sebagaimana pada surat Kepala Pusat Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan Nomor : 806/BPSDMP KP.04/TU.210/XII/2015.

Selengkapnya kunjungi : http://103.7.52.118/pusluh/index.php/arsip/c/2498/REKRUTMEN-PENYULUH-PERIKANAN-BANTU-PPB-TAHUN-2016/
model cetak buat pdf untuk berita ini
Halaman   <<        >>  
Fasilitas Pencarian
Agenda Juni 2017
Belum ada agenda bulan ini.

SSRKJSM



1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930

Translate This Page
Copyright (c) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta
Dibangun oleh Tim Swakelola PTSS 2009 Univ. Bung Hatta bersama CV. Djamboe WebDesign