Link

Online

Pengunjung: 6, Anggota: 0...
paling banyak online: 61
(anggota: 0, pengunjung: 61) pada 06 Jun : 16:23
RSS Feed
Berita dapat disindikasikan menggunakan rss feed berikut.
rss1.0
rss2.0
rdf
atom

Universitas Selangor Malaysia Kunjungi FPIK Universitas Bung Hatta

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta mendapat kunjungan dari Universitas Selangor Malaysia yaitu Prof. Sharrazni, Ph.D dan Prof. Md. Zawawi Shamraz. (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Pembina Yayasan Tinjau Tambak Busmetik FPIK

Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta Tinjau Laboratorium dan Tambak Busmetik Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Tim Penggagas Tambak Busmetik

Tim Penggagas Tambak Busmetik di Sumatera Barat dan Laboratorium FPIK Universitas Bung Hatta (Kiri ke kanan Svenpri, S.Pi., Frenky Pardede, S.Pi., Ir. Yuneidi Basri, MS dan Ir. Haris Hilmi (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Laboratorium Budidaya Udang Vamane dengan Teknologi Busmetik

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta memiliki laboratorium keahlian baru yaaitu Laboratorium Budidaya Udang Vamane dengan Teknologi Busmetik.*Indrawadi (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Laboratorium Budidaya Udang Vamane dengan Teknologi Busmetik

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta memiliki laboratorium keahlian baru yaaitu Laboratorium Budidaya Udang Vamane dengan Teknologi Busmetik.*Indrawadi (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

WR 1 Tebar Udang Venemei di Tambak BUSMETIK Laboratorium Keahlian BDP FPIK

Sabtu 23 September 2017 - 00:44:48

gambar: penebaran_udang FPIK UBH - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta memiliki laboratorium keahlian baru yaaitu Laboratorium Budidaya Udang Vamane dengan Teknologi Busmetik. Kegiatan budidaya Udang Vaname ini skala rumah tangga yang bertempat di Laboratorium Keahlian FPIK Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 20 September 2017.

Dekan FPIK Universtas Bung Hatta Ir. Mas Eriza, MP mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam upaya memenuhi tunututan kurikulum KBK-KKNI yang telah diberlakukan semenjak tahun 2014 di FPIK Universtas Bung Hatta sehingga dapat melahirkan mahasiswa yang handal dan kompeten di bidang keahliannya masing-masing.

Disamping itu juga untuk meningkatkan akreditasi prodi jadi A sesuai program unggulan Rektor Universtas Bung Hatta dalam menunjang kompetensi mahasiswa dalam matakuliah budidaya air payau, manajemen kualitas air, teknologi budidaya pembenihan, kewirausahaan, teknologi pakan ikan, penangkapan dan teknologi pengolahan untuk kedua jurusan yang dimiliki oleh FPIK Universtas Bung Hatta.

Dekan menambahkan, laboratorium ini merupakan wujud sinergi FPIK Universtas Bung Hatta dengan alumni dalam meningkatan kegiatan akademik dan melengkapi sarana dan prasana praktikum bagi mahasiswa.

Sementara itu Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta Dr. Hendra Suherman, ST, MT menyampaikan apresiasi kepada FPIK Universitas Bung Hatta yang telah mengembangkan laboratorium keahilannya dan salah satu bentuk keseriusan program studi yang dimiliki FPIK Universitas Bung Hatta untuk meningkatkan kompetensi lulusan dan akreditasi menjadi A.

“Kemudian untuk laboratorium pengolahan program studi Pemanfaatan Sumberdaya Perairan juga harus segera dituntaskan, sebab 3-4 bulan kedepannya benih udang yang kita tebar hari ini dapat dipanen. Laboratorium pengolahan akan mulai berfungsi untuk mengolah udang hasil panen dari tambak ini , sehingga FPIK Universtas Bung Hatta dapat mengeluarkan label produk olahan udang dengan tulisan made in FPIK Universtas Bung Hatta,” jelasnya.

Selanjutnya Ir. Mas Eriza, MP, Mantan Ka. BAAK Universitas Bung Hatta ini mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Para Alumni yang telah menggagas dan membiayai Tambak Busmetik ini, dan Kepada Bpk. Ir. Yuneidi Basri, MS yang telah mengkoordinir sehingga Tambak Busmetik dapat diwujudkan (**Ubay-Humas UBH)
model cetak buat pdf untuk berita ini

Pendaftaran Ujian Toefl Bagi Mahasiswa Baru

Senin 18 September 2017 - 09:41:58

FPIK UBH - Diberitahukan kepada mahasiswa angkatan 2017 agar mendaftar test Toefl secara onlie di http://ppba.bunghatta.ac.id/ terima kasih
model cetak buat pdf untuk berita ini

Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa PSP Semester Ganjil 2017/2018

Sabtu 16 September 2017 - 00:13:33

Padang, FPIK UBH - Berdasarkan Kurikulum KBK-KKNI Prodi PSP tahun 2014, diinformasikan kepada seluruh mhs PSP yang mengambil MK PKL pada semester Ganjil 2017 hal-hal sebagai berikut:
1. PKL akan dilaksanakan selama 3 bulan (November, Desember 2017 dan bulan Januari 2018)
2. PKL dilaksanakan di Perusahaan yang berlokasi di Jakarta, Bogor dan Cirebon (Survei ke lokasi perusahaan tempat PKL sudah dilaksanakan)
3. Mahasiswa harus memilih salah satu bidang yang akan didalami (1.Alat Tangkap, 2. Pengolahan Hasil Perikanan, 3. Manajemen Pemasaran dan 4. Manajemen Sumberdaya Manusia).
4. Mahasiswa akan dibimbing oleh 1 orang dosen pembimbing dan 1 orang pembimbing lapangan (karyawan perusahaan).
5. Kuliah Semester VII akan dipadatkan 2 - 3 x seminggu. Disaat mhs semester I, III dan V UTS, Mahasiswa Semester VII sudah UAS. Mhs angkatan 2014 yang mengulang matakuliah di Semester 1,3 dan 5 agar segera melapor ke Ketua Prodi.

Diharapkan semua mahasiswa PSP yang sudah mendaftarkan PKL di KRS Semester Ganjil 2017/2018 agar segera mengisi FORM PKL PSP 01 dan melengkapi semua persyaratannya (Transkrip sementara yang sudah ditandatangani Wadek, KRS Semester Ganjil 2017/2018 yang ditandatangani oleh PA, Fotocopy Kartu Mahasiswa yang masih berlaku) dan diserahkan ke Koordinator PKL PSP (Bpk. Ir. Yempita Efendi, MS) pada Hari Selasa tanggal 19 September 2017 pukul 13.30 bertempat di Ruang Sidang A FPIK. FORM PKL 01 silakan di download disini

Perusahaan Tempat PKL Prodi PSP Tahun 2017
1. PT Arida (4 mhs); https://id.foursquare.com/v/pt-arida/4eb87b3cb8f786e276817a09
2. Unit Usaha Bening Food (10 mhs); http://benningfood.com/
3. PT. Awindo International (2 mhs) ; http://www.awindointernational.com/
4. PT. Permata Marindo (2 mhs) ; http://www.marindojaya.co.id/en
5. PT. Intimas Surya (2 mhs) ; http://www.intimassurya.com/
6. PT. Karya Mandiri Citramina (KMC) (2 mhs) ; http://kmc.co.id/
7. PT. Sinar Sejahtera Sentosa (8 mhs)
8. PT. Kilat Maju Jaya (2 mhs)

Demikian, mudah-mudahan PKL tahun ini dapat kita laksanakan dengan baik.

Ketua Prodi PSP,


Bukhari, S.Pi., M.Si
model cetak buat pdf untuk berita ini

TUK FPIK UNIVERSITAS BUNG HATTA LAKUKAN UJI KOMPETENSI (PSKK) TAHUN 2017

Rabu 13 September 2017 - 23:26:55

Padang, FPIK UBH - Diinformasikan kepada Taruna SMK Kelautan dan Perikanan di Sumatera Barat, khususnya SMKN 10 Padang, SMKN 3 Pariaman dan SMKN Tiku, bahwa TUK FPIK UNIVERSITAS BUNG HATTA Tahun 2017 ini akan segera melakukan Uji Kompetensi bagi taruna SMK di bidang Budidaya Perikanan (Pembenihan Ikan) dan Bidang Pengolahan.

Berkenaan dengan hal tersebut diharapkan calon peserta yang akan ikut uji kompetensi agar segera mengisi Form APL 01 (Formulir Pendaftaran) dan Form APL 02 (Asesmen Mandiri).

Form APL 01 silakan didownload :
1. APL 01 (Permohonan Pembenihan Ikan)
2. APL 01 (Permohonan Pengolahan Ikan)

Form APL 02 silakan didownload :
1. APL 02 (Asesmen Mandiri Pembenihan Ikan)
2. APL 02 (Asesmen Mandiri Pengolahan Ikan)

Demikian, kiranya dapat dimaklumi. Ujian akan dilaksanakan pada Hari Sabtu tanggal 16 September 2017 bertempat di TUK FPIK UNIVERSITAS BUNG HATTA, Kampus 1 Universitas Bung Hatta, Jln. Sumatera Ulak Karang Padang.


Padang, 14 September 2017
Dekan,


Ir. Mas Eriza, MP
model cetak buat pdf untuk berita ini
Halaman   <<        >>  
Fasilitas Pencarian
Belum ada agenda bulan ini.

SSRKJSM






1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031




Translate This Page
Copyright (c) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta
Dibangun oleh Tim Swakelola PTSS 2009 Univ. Bung Hatta bersama CV. Djamboe WebDesign