Link

Online

Pengunjung: 9, Anggota: 0...
paling banyak online: 177
(anggota: 0, pengunjung: 177) pada 10 Mar : 04:16
RSS Feed
Berita dapat disindikasikan menggunakan rss feed berikut.
rss1.0
rss2.0
rdf
atom

Selamat Hari Ikan

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta mengucapkan "SELAMAT HARI IKAN" (Zavira/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Innalillahiwainnalillahirojiun

Turut berduka mendalam atas berpulangnya orang tua kita/pendiri Yayasan Pendidikan Bung Hatta, semoga allah mengampuni dosanya dan amal ibadah beliau diterima disiai Nya. (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Promosi Fakultas Perikanan di SMK Pelayaran Padang

Kamis 10/11/2022. Foto bersama Korps Taruna SMK Pelayaran Pdang (Romi Hendra G. /Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Promosi Fakultas Perikanan di SMK Taruna Kota Padang

Kamis 10/11/2022. Foto bersama dengan taruna taruni Smk Taruna Padang. (Romi Hendra G. /Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Promosi Fakultas Perikanan di SMK Pelayaran Padang

Kamis 10/11/2022. Promosi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan di SMK Pelayaran Padang, bersama Dekan FPIK, Kaprodi PSP, Kaprodi BDP dan Ka.TU. (Romi Hendra G. /Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Promosi Fakultas Perikanan di SMK Taruna Kota Padang

10/11/2022. Kegiatan promosi fakultas perikanan bersama Dekan Fakultas Perikanan, Kaprodi BDP, Kaprodi PSP dan Ka. TU di SMKN Taruna Padang (Romi Hendra G. /Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Pengarahan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan kepada mahasiswa/i yang akan PKL

Pengarahan secara simbolis dan pelepasan mahasiswa/i yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan oleh Dekan FPIK, Kaprodi PSP, KTU, (Romi Hendra G. /Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Suasana Ujian Tengah Semester : Metodologi penelitian

Suasana pelaksanaan Ujian Tengah Semester Metodologi Penelitian Menggunakan Smartphone dan Laptop (Ir. Yempita Efendi, M.s/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Wisuda Akademik ke-78

Minggu 30/10/2022. Sebanyak 39 orang mahsiswa FPIK mengikuti Wisuda Akademik ke-78 yang terdiri dari 8 magister, 31 sarjana (Prodi BDP 15 dan PSP 16 orang) (Leni Oktavia,S. Kom., M. Si/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Wisuda Akademik ke-78

Minggu 30/10/2022. Sebanyak 39 orang mahsiswa FPIK mengikuti Wisuda Akademik ke-78 yang terdiri dari 8 magister, 31 sarjana (Prodi BDP 15 dan PSP 16 orang). (Leni Oktavia,S. Kom., M. Si/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Dua Mahasiswi FPIK Universitas Bung Hatta Lolos Proposal Bisnis Festival EA ke VI tahun 2022

Minggu 13 November 2022 - 06:13:08

gambar: img-20221113-wa0000 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan , FPIK UBH - Gelaran Festival Entrepreneurship Award (EA) tahun 2022 ke VI yang di selenggarakan LLDIKTI X, telah memasuki semifinal proposal Entrepreneurship sebanyak 100 proposal bisnis lolos, dengan kategori " Bisnis berjalan"
Peserta Festival ini di ikuti oleh berbagai kampus swasta dari seluruh wilayah Indonesia, dua di antara 100 proposal bisnis yang lolos adalah dari mahasiswa FPIK Universitas Bung Hatta, atas nama Lidya Dwi Handayani dengan proposal bisnis Frozen Food Les go (Lele siap goreng) sehat dan praktis dan Annisa Riski dengan proposal bisnis Risol Mayo Sebum, Yang dibina dan di arahkan oleh Dr. Ir. Yusra, M.Si dan tim Sindi Gema Eka Putri S.Pi, M.Si. Lokasi penyelenggaraan Festival Entrepreneurship Award tahun 2022 ke VI ini di Universitas Lancang Kuning Riau.

model cetak buat pdf untuk berita ini

Perencanaan pembangunan pusat studi mangrove di kawasan pantai kampus I ulak karang Universitas Bung Hatta.

Kamis 10 November 2022 - 14:41:44

gambar: eni_kamal
Fakultas Perikan dan Ilmu Kelautan, FPIK UBH - Perencanaan pembangunan pusat studi mangrove di kawasan pantai kampus I ulak karang Universitas Bung Hatta.

Mangrove adalah jenis tanaman dikotil yang hidup di habitat air payau dan air laut. Mangrove merupakan tanaman hasil dari kegiatan budidaya atau diambil dari alam. Manfaat hutan mangrove penting sebagai penjaga pantai dari abrasi. Salah dua manfaat hutan mangrove yaitu mencegah intrusi air laut ke daratan, erosi, dan abrasi pantai,di kawasan pantai pesisir kampus I ulak karang Universitas Bung Hatta sudah ditanami mangrove sejak 10 tahun yg lalu dan tumbuh subur.
Dr. Ir. Eni Kamal, M.Sc adalah dosen Fakultas Perikanan yang salah satu fokus bidang keilmuan nya mengenai ekosistem mangrove dan juga selaku perancang perencanaan pusat studi mangrove beliau mengatakan bahwa pusat studi mangrove ini di tunjuk sebagai pusat pembibit dan pelatihan mangrove untuk pantai barat Samatera. Selain itu Pusat studi mangrove ini akan dijadikan sebagai laboratorium alam yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa/i FPIK sebagai sarana tempat praktek, penelitian dan pengembangan ekosistem mangrove. Lokasi pusat studi mangrove ini di rencanakan di kawasan pantai kampus I ulak karang Universitas Bung Hatta. Dr. Ir. Eni Kamal, M.Sc menambahkan hasil bibit mangrove yg dibibitkan nantinya akan diberikan secara gratis bagi masyarakat dengan tujuan penyelamatan ekositem pesisir jangka panjang dan juga dapat menjadi nilai tambah untuk promosi Universitas Bung Hatta khususnya Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.
model cetak buat pdf untuk berita ini

PELEPASAN SECARA SIMBOLIS MAHASISWA MAGANG FAKULTAS PERIKANAN DAN ILMU KELAUTAN UNIVERSITAS BUNG HATTA

Jumat 04 November 2022 - 06:03:26

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan , FPIK UBH - PELEPASAN SECARA SIMBOLIS MAHASISWA MAGANG
FAKULTAS PERIKANAN DAN ILMU KELAUTAN
UNIVERSITAS BUNG HATTA

PROGRAM STUDI
BUDIDAYA PERAIRAN (BDP)
PEMAMFAATAN SUMBERDAYA PERIKANAN (PSP)

Jumat 4/11/2022 Pelepasan Mahsiswa/i Magang secara simbolis di hadiri oleh Dekan FPIK (Ir. Arlius, M.S.,Ph.D). Kaprodi BDP (Prof. Dr. Ir. Amri, M.S). Kaprodi PSP (Ir. Yuspardianto, M.S). Kordinator PKL (Dr. Ir. H. Enikamal, M.Sc) dan KTU (Leni Oktavia, S.Kom, M.Si).
Sebanyak 31 orang mahasiswa/i yang terdiri dari 17 orang mahasiswa/i dari prodi Budidaya Perairan (BDP), dan 14 orang dari prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perairan mengikuti program Magang/Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada beberapa instansi di beberapa wilayah yaitu Sukabumi, Jakarta, Lampung, Jambi, Sumatera Utara dan Bungus. Pelaksanaan program magang ini di jadwalkan selama 2 bulan terhitung dari tanggal 7 November 2022.
Instansi yang menjadi tujuan tempat pelaksanaan program ini adalah
Balai Budidaya Akuakultur Sukabumi, Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu banten, BBPBL LAMPUNG, BBAT Jambi, BPBALP Sungai Nipah, DKP Prov Jambi, PPN Sibolga dan Pelabuhan Syahbandar Pulau Telo.
Jadwal keberangkatan terbagi dari beberapa kloter, ini di karenakan jarak dan tempat lokasi yang berbeda-beda dan jadwal terhitung mulainya PKL pada senin 7 November 2022 maka mahasiswa/i berangkat menyesuaikan waktu sampai di lokasi tempat magang.
model cetak buat pdf untuk berita ini

WISUDA AKADEMIK KE-78 UNIVERSITAS BUNG HATTA : Fakultas perikanan dan ilmu kelautan melahirkan lulusan baru

Senin 31 Oktober 2022 - 05:39:48

gambar: img-20221031-wa0008
Convention Hall Universitas Bung Hatta, Kampus Proklamtor I Ulak Karang, Padang, FPIK UBH - Resmi Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, MBA., melantik 824 wisudawan/ti ke-78. Kegiatan ini diselenggarakan secara luring di Convention Hall Kampus Proklamtor I Ulak Karang, Padang. Wisuda Akademik ke-78 dilaksanakan dua sesi, sesi pertama pada hari Sabtu (29/10/2022) dan sesi kedua pada hari minggu (30/10/2022).
Pelaksanaan wisuda FPIK mengikuti sesi kedua pada hari minggu (30/10/2022). Sebanyak 39 orang wisudawan/ti yang terdiri atas 8 magister, 31 sarjana (Prodi BDP 15 dan PSP 16 orang). Wisudawan/ti terbaik sarjana tingkat fakultas berhasil di raih oleh Wulan Diva Fortuna (Ketua BEMMF demisioner) prodi Budidaya Perairan dan Siska Willia Zoni prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perairan. Jumlah lulusan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta sampai Wisuda ke-78 pada 30 Oktober 2022 sudah mencapai 1.904 orang.
Lulusan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta tersebar diseluruh nusantara serta ada yang bekerja di luar negri, baik di sektor swasta/lembaga swasta, pegawai negri/lembaga pemerintahan maupun yang bekerja atau berusaha sendiri di bidang yang sesuai dengan keahliannya ataupun dibidang lain sesuai dengan minat dan peluang yang dimiliki.

Selengkapnya di : https://bunghatta.ac.id/news-3789-rektor-universitas-bung-hatta-melantik-824-wisudawan-lulusan-berkualitas-siap-berkiprah-di-dunia-kerja-industri-dan-usaha.html.
model cetak buat pdf untuk berita ini
Halaman       >>  
Fasilitas Pencarian
Belum ada agenda bulan ini.

SSRKJSM

123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930



Translate This Page
Copyright (c) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta
Dibangun oleh Tim Swakelola PTSS 2009 Univ. Bung Hatta bersama CV. Djamboe WebDesign