Link

Online

Pengunjung: 24, Anggota: 0...
paling banyak online: 177
(anggota: 0, pengunjung: 177) pada 10 Mar : 04:16
RSS Feed
Berita dapat disindikasikan menggunakan rss feed berikut.
rss1.0
rss2.0
rdf
atom

Prodi Budidaya Perairan

Program Studi Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Akreditas A (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Danau Maninjau

Danau Maninjau, salah satu sentra perikanan air tawar di Sumatera Barat (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Cover FPIK

Cover Prodi PSP (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Peringkat 126 SEINDONESIA, PTS Terbaik SESUMATERA BARAT

Dilansir dari laman https://www.4icu.org/id/, Universitas Bung Hatta berada di peringkat 126 di Indonesia 2021 dan PTS terbaik di Sumatera Barat (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

UBH Tandatangani MoU dengan Ombudsman-RI dan Pemprov.Sumbar

Jumat 10 Desember 2021 - 03:02:19

gambar: mouubh FPIK UBH - Untuk meningkatkan sinergitas antara perguruan tinggi dengan stakeholder, Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.B.A., didampingi oleh Dekan Fakultas Hukum, Dr. Uning Pratimaratri, M. Hum., melakukan penandatangan MoU dan PKS dengan Ombudsman RI dan Pemerintah Daerah di Sumatera Barat. Kegiatan ini berlangsung secara luring di Hotel Santika Padang, Kamis (9/12/21).

Agenda ini terdiri atas penandatanganan MoU dan PKS dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat; penandatanganan MoU dan PKS dengan Pemerintah Kota Sawahlunto; penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman; penandatanganan MoU Ombudsman RI dengan Universitas Bung Hatta; penandatanganan MoA antara Dekan Fakultas Hukum dengan Ketua Ombudsman Perwakilan Sumatra Barat, dan sebagainya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP., Ketua Ombudsman RI, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatra Barat, pimpinan daerah, dan pimpinan perguruan tinggi lainnya di Sumatra Barat.
lengkapanya klik di : https://bunghatta.ac.id/news-3584-universitas-bung-hatta-jalin-kerja-sama-dengan-ombudsman-ri-dengan-pemerintah-da.html
model cetak buat pdf untuk berita ini

Optimisme Riset Kelautan di Indonesia

Selasa 07 Desember 2021 - 03:36:02

FPIK UBH - WILAYAH Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dua per tiga bagiannya adalah laut menjadi sebab keniscayaan pembangunan di sektor kelautan. Laut Indonesia cukup luas dan sekaligus dalam, karena sekitar 68 persen perairan laut Indonesia memiliki kedalaman lebih dari 200 meter.

Sejarah masa lalu bangsa Indonesia tidak terlepas dari laut, meski belakangan kita merasakan kurangnya perhatian negara ini pada sektor kelautan. Hampir 70 persen aktivitas perekonomian Indonesia ditopang dengan berbasis pada aktivitas daratan. Hal ini merembet pada aktivitas riset nasional yang lebih condong bukan pada aktivitas riset kelautan. Seyogyanya, jika kita melihat pada proporsi laut nasional dan apa yang telah manusia lakukan pada laut kita, maka meningkatkan porsi riset kelautan menjadi sebuah konsekuensi logis.

Peningkatan porsi riset kelautan menjadi fondasi terhadap visi kemerdekaan dan kemandirian pengelolaan maritim nasional.

lengkapnya : https://www.kompas.com/sains/read/2021/07/21/140100123/optimisme-riset-kelautan-di-indonesia?page=all#page2

model cetak buat pdf untuk berita ini

Universitas Bung Hatta di Posisi 126 SEINDONESIA, PTS Terbaik Di Sumatera

Senin 01 November 2021 - 02:05:17

gambar: ubhedit FPIK UBH - Dilansir dari laman https://www.4icu.org/id/ tanggal 1 November 2021, kembali World University Ranking (UniRank) merilis peringkat perguruan tinggi seluruh di seluruh dunia. World University Ranking merupakan lembaga pemeringkat perguruan tinggi di seluruh dunia.

Bahkan Universitas Bung Hatta berada di peringkat 126 di Indonesia 2021 dan PTS terbaik di Sumatera Barat pada posisi 3 di bawah Univeritas Andalas dan Universitas Negeri Padang versi UniRank.

Pemeringkatan perguruan tinggi 2021 versi UniRank ini berdasarkan pada beberapa kriteria, antara lain:

1. Telah diakreditasi oleh organisasi terkait pendidikan tinggi yang sesuai di negara yang bersangkutan.
2. Menawarkan setidaknya gelar sarjana empat tahun (sarjana) atau gelar pascasarjana (magister atau doktoral).
3. Melakukan perkuliahan terutama dalam format pendidikan tradisional, tatap muka dan non-jarak jauh.

Untuk melihat peringkat perguruan tinggi se Indonesia kunjungi laman https://www.4icu.org/id/
Sedangkan untuk melihat peringkat perguruan tinggi se Sumatera Barat kunjungi laman https://www.4icu.org/id/west-sumatra/

**Indrawadi
model cetak buat pdf untuk berita ini

Kabar Duka: Dr. Ir. Usman Bulanin, M.S. Tutup Usia (1963-2021)

Jumat 22 Oktober 2021 - 00:59:59

gambar: usman FPIK UBH - Innalilahi wainnalillahi rojiun. Civitas akademika Universitas Bung Hatta kembali berduka.

Dr. Ir. Usman Bulanin, M.S. (58 tahun), Dosen/Ketua Program Studi Budidaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Bung Hatta tutup usia. Almarhum berpulang ke Rahmatullah pada hari Kamis 21 Oktober 2021 pukul 23.00 di Rumah Sakit Hermina Kota Padang.

Semasa hidupnya dalam bertugas, ia pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi Budidaya Perairan, FPIK Universitas Bung Hatta.

Segenap pimpinan dan keluarga besar Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Universitas Bung Hatta turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah, Dr. Ir. Usman Bulanin, M.S.

Semoga Alm. Dr. Ir. Usman Bulanin, M.S., dimaafkan segala dosanya; diterima semua amal ibadahnya, serta ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah Swt; serta keluarga yg ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran.. Aamiin.
model cetak buat pdf untuk berita ini
Halaman       >>  
Fasilitas Pencarian
Belum ada agenda bulan ini.

SSRKJSM





12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31





Translate This Page
Copyright (c) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta
Dibangun oleh Tim Swakelola PTSS 2009 Univ. Bung Hatta bersama CV. Djamboe WebDesign