Link

Online

Pengunjung: 4, Anggota: 0...
paling banyak online: 113
(anggota: 0, pengunjung: 113) pada 05 Mei : 03:32
RSS Feed
Berita dapat disindikasikan menggunakan rss feed berikut.
rss1.0
rss2.0
rdf
atom

www.bunghatta.ac.id

Informasi seputar Universitas Bung Hatta, klik : www.bunghatta.ac.id (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Ayo Kuliah Di Universitas Bung Hatta

Mendaftar #DariRumahSaja klik www.spmb.bunghatta.ac.id (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Kampus 1 dari udara

Kampus 1 Ulak Karang dari Udara (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Diskusi Pimpinan Struktural dan Dosen FPIK dengan Rektor dan Wakil Rektor 1

Diskusi Pimpinan Struktural dan Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
dengan Rektor dan Wakil Rektor I Universitas Bung Hatta dalam rangka Pengembangan Labor sebagai Income Generating (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Promosi Via YouTube

Selasa 07 Juli 2020 - 03:09:29

gambar: ubh FPIK UBH - Video animasi penerimaan mahasiswa baru TA 2020/2021
kunjungi : https://youtu.be/BINHW4nO29k

Mendaftar #DariRumahSaja, kunjungi www.spmb.bunghatta.ac.id
model cetak buat pdf untuk berita ini

MENGENAL JURUSAN BUDIDAYA PERAIRAN

Kamis 02 Juli 2020 - 04:29:01

gambar: budidaya FPIK UBH - Apa itu Jurusan Budidaya Perairan ?

Pada program studi Budidaya Perairan akan mempelajari ilmu tentang aktivitas pemeliharaan, penangkaran, dan pengembangbiakan biota perairan laut maupun air tawar, seperti ikan, udang, tiram, rumput laut, dan sebagainya. Dalam kegiatan budidaya organisme perairan tentunya aspek kualitas air dan wadah sangat diperhatikan.

Mirip dengan yang dipelajari pada program studi Budidaya Perikanan, namun cakupan dari program studi Budidaya Perairan lebih luas, dan tidak terbatas hanya pada komoditas ikan saja. Jadi tidak hanya terbatas pada bagaimana pembibitan, pemeliharaan, kesehatan, dan teknologi pakan ikan saja, tapi juga tumbuhan air, serta menyangkut kelestarian lingkungan.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Program studi ini sangat dibutuhkan di Indonesia dapat dilihat dari bentuk geografis Indonesia dengan 70% wilayahnya adalah laut. Jika kalian sangat tertarik untuk mendalami dunia perairan (laut, sungai, rawa, dll) dan juga ingin mengenal serta mendalami ilmu tentang budidaya ikan, udang, dan lainnya kalian sangat cocok kuliah di jurusan ini. Selain itu kalian yang tertarik dengan biologi dan segala hal tentang perairan juga cocok untuk kuliah di jurusan ini.

Prospek Kerja Jurusan Budidaya Perairan (Akuakultur)

Program studi ini memiliki prospek yang sangat cerah kedepannya, kebutuhan akan seorang ahli perairan untuk melihat dan merubah kondisi perikanan di Indonesia. Lulusan dari jurusan ini juga dapat menjadi peneliti tentang laut dan air di Indonesia atau bekerja di departemen pemerintahan yang terkait dengan perikanan dan perairan. Juga menjadi seorang pembudidaya ikan yang memiliki nilai jual bagus.

MENDAFTAR #DariRumahSaja
KLIK : www.spmb.bunghatta.ac.id
model cetak buat pdf untuk berita ini

Mengenal Jurusan Pemanfaatan Sumbedaya Perikanan

Rabu 01 Juli 2020 - 05:26:41

gambar: lauak FPIK UBH - Apa itu Jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan?

Pada program studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) kita akan mempelajari tentang pengelolaan sumberdaya dan lingkungan perairan, menganalisis potensi sumber daya perikanan di suatu daerah serta masalah-masalah yang dihadapi berkaitan sumber daya perikanan dan cara mengatasinya. Mulai dari bagaimana mencari dan menemukan sumber daya perikanan tersebut, lalu mengeksploitasinya, juga melestarikan sumber daya perikanan tersebut agar tetap terjaga, semuanya akan di pelajari di program studi PSP.

Kenapa Memilih Jurusan Ini?

Indonesia punya wilayah perairan yang luas yang bisa kita manfaatkan sumberdayanya. Apalagi hasil ikan nya yang melimpah. Sumberdaya perikanan tidak hanya bisa dijadikan sebagai bahan baku makanan melainkan juga obat-obatan. Hanya saja sumberdaya perikanan kita belum dimanfaatkan dengan maksimal, padahal jika pemanfaatannya maksimal kontribusinya bagi negara kita akan sangat besar.

Prospek Kerja Jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan

Lulusan prgram studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan punya prospek yang bagus untuk kedepannya. Seluas 5,8 juta km2 laut Indonesia butuh dikelola oleh sumberdaya manusia yang kompeten pula. Lulusan PSP akan menjadi sarjana yang handal dalam bidang kemaritiman. Bidang kemaritiman luas cakupannya, mulai dari sektor ekonomi, wisata, hingga keamanan perairan yang senantiasa harus dibela. Lulusan prodi ini dapat bekerja di lembaga pemerintahan seperti Kementrian Kelautan dan Perikanan dan BPPT, maupun perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang kelautan dan perikanan (dari berbagai sumber).

MENDAFTAR #DariRumahSaja
Klik : www.spmb.bunghatta.ac.id

model cetak buat pdf untuk berita ini

Kawasan Konservasi Laut Dukung Pemulihan Terumbu Karang

Rabu 01 Juli 2020 - 05:01:42

gambar: p2lipi FPIK UBH - Kawasan Konservasi Laut Dukung Pemulihan Terumbu Karang

P2O-LIPI gelar webinar series-3 dengan tema “Status Ekosistim Pesisir Indonesia dan sistem pengelolaannya” Selasa, 30 Juni 2020, Pukul 09.00-12.00 WIB. Indrawadi dari Diving Proklamator Universitas Bung Hatta berkesempatan hadir untuk mengikuti webinar tersebut melalui aplikasi zoom, berikut laporan ringkasnya.

Dalam acara webinar tersebut dalam hal ini Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) merekomendasikan untuk memperbanyak kawasan konservasi laut sebagai upaya untuk mendukung percepatan pemulihan terumbu karang

Menurut Tri Aryono Hadi, pemateri dari Pusat Penelitian Oseanografi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), kawasan konservasi laut efektif meminimalisir faktor aktivitas manusia sehingga terumbu karang bisa pulih secara alami.

Menurutnya lagi perlu peningkatan kesadaran masyarakat dalam melindungi dan merawat terumbu karang. Kegiatan restorasi terumbu karang juga harus ditingkatkan dengan melibatkan masyarakata secara langsung. “Masyarakat pesisir sebagai aset kita ke depan yang akan menjaga terumbu karang” imbuhnya.

Tri juga memaparkan tentang proses pemulihan terumbu karang di Nias dan Mentawai di pantai barat Sumatera seperti TWP-Pieh dan Selat Bunga Laut Kepulauan Mentawai.(IM).
model cetak buat pdf untuk berita ini
Halaman       >>  
Fasilitas Pencarian
Agenda Juli 2020
Belum ada agenda bulan ini.

SSRKJSM


12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031

Translate This Page
Copyright (c) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta
Dibangun oleh Tim Swakelola PTSS 2009 Univ. Bung Hatta bersama CV. Djamboe WebDesign