Link

Online

Pengunjung: 5, Anggota: 0...
paling banyak online: 61
(anggota: 0, pengunjung: 61) pada 06 Jun : 16:23
RSS Feed
Berita dapat disindikasikan menggunakan rss feed berikut.
rss1.0
rss2.0
rdf
atom

LIPI dan FPIK-UBH akan Perbaharui Data Kondisi Terumbu Karang Mentawai

Dekan FPIK Universitas Bung Hatta Ir. Mas Eriza,MP menyebukan bahwa, Puslitbang Oseanolgi LIPI dan FPIK Universitas akan segera memperbaharui data kondisi terumbu karang Mentawai (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Foto Bareng Menteri Kelautan dan Perikanan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berfoto bersama dengan Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta di Jambak Sea Turtle Camp,Pasir Jambak. (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Kunjungan Menteri Susi Di Ranah Minang

Memperingati Hari Pers Nasional Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudji Astuti Berkunjung Ke Ranah Minang

[i]Foto : Harian Rakyat Sumbar[/i] (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Universitas Bung Hatta Miliki 16 Unit Mobil Operasional Kampus

Badan Penguru Yayasan Pendidikan Bung Hatta melalui Rektor menyerahkan 16 unit mobil untuk kegiatan operasional kampus. (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UBH akan Buka Prodi Ocean Enggeneering dan Teknologi Pengolahan

Bekerja sama dengan University Malaysia Terengganu Malaysia, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta akan membuka program studi Ocean Enggeneering dan Teknologi Pengolahan. (/Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Univ. Bung Hatta)

LIPI dan FPIK-UBH akan Perbaharui Data Kondisi Terumbu Karang Mentawai

Senin 26 Februari 2018 - 07:06:37

gambar: men3 FPIK UBH - Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta Ir. Mas Eriza,MP saat ditemui diruang kerjanya, Senin, 26/2-18 menyebutkan bahwa, Puslitbang Oseanolgi LIPI dan FPIK Universitas Bung Hatta telah menanda tangani MoU untuk melaksanakan pemantauan kesehatan terumbu karang dan ekosistim terkait di Kepulauan Mentawai.

Disebutkan Mas Eriza, MoU tersebut juga sekaligus awal untuk memperbaharui naskah kerja sama antara LIPI dengan Universitas Bung Hatta serta Puslitbang Oseanololgi-LIPI dengan Fakultas Perikanan yang pernah ditanda tangani sejak tahun 1995.

Mas Eriza menyebutkan bahwa, berdasarkan data dari hasil penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada 2014 di KKPD itu, rata-rata tutupan karang hidupnya masih 25,67 persen, namun kondisi itu terus menurun pada 2015 dengan rata-rata tutupan karang hidupnya menjadi 23,36 persen, dan pada 2016 semakin parah ke angka 18,2 persen.

Penurunan kondisi terumbu karang tersebut salah satunya adalah akibat fenomena alam yaitu “bleaching coral”, karena meningkatnya suhu air di lautan hingga angka 33 - 34 derajat pada April hingga Juni 2016.
model cetak buat pdf untuk berita ini

Indrawadi Mantari dan Mabruri Tanjung : Pelestari Terumbu Karang Sumbar

Kamis 08 Februari 2018 - 07:41:41

gambar: sosok FPIK UBH - Peristiwa ”coral bleaching” atau pemutihan karang yang melanda perairan laut Sumatera Barat pada 2016 sempat membuat Indrawadi Mantari (47) dan Mabruri Tanjung (36) hampir putus asa. Terumbu karang hasil transplantasi yang sudah bertahun-tahun mereka tumbuhkan dengan sangat baik turut terdampak. English Version: The Men Behind Coral Reef Conservation in West Sumatra Pemutihan karang terjadi

lengkapnya klik : https://www.pressreader.com/indonesia/kompas/20180207/281887298759081
model cetak buat pdf untuk berita ini

Berikan Kuliah Umum, Menko Bidang Kemaritiman Akan Hadir di Universitas Bung Hatta

Senin 05 Februari 2018 - 04:48:25

gambar: luhut FPIK UBH - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan MPA direncanakan akan memberikan Kuliah Umum Kemaritiman di Universitas Bung Hatta dengan tema Orientasi Pembangunan Kelautan Untuk Mewujudkan Poros Maritim Dunia. Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana yang juga Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta Ir. Mas Eriza, MP saat ditemui di Gedung E Rektorat Kampus Proklamator I, Senin (05/02/2018).

Ia menyampa kuliah umum ini bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta yang akan diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 07 Februari 2018 mendatang. Kegiatan ini direncanakan mulai pukul 10.00 WIB.

“Universitas Bung Hatta memilik fakutas yang berhubung dengan kelautan dan perikanan dengan lokasi kampus yang berada dekat tepi pantai dan langsung menghadap Samudera Hindia. Hal ini menjadikan peluang dan tantangan dalam memanfaatkan segala potensi yang ada. Dengan adanya kuliah umum ini dapat memberikan pemahaman dan tambahan wawasan terhadap kebijakan-kebijakan dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” sebutnya.

Terpisah Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, MA menyampaikan momen kedatangan Menko Bidang Kemaritiman Republik Indonesia ini sebagai kegiatan pertama dalam menyambut Dies Natalis ke-37 Universitas Bung Hatta serta bertepatan juga dengan penyelenggaraan Hari Pers Nasional yang dipusatkan di Kota Padang.

“Kuliah umum ini menjadi bagian dari kegiatan Bung Hatta Memorial Lecture Series yang menghadirkan para tokoh-tokoh untuk memberikan motivasi dan menambah wawasan bagi sivitas akademika Universitas Bung Hatta” terangnya. (**Ubay-Humas UBH)
model cetak buat pdf untuk berita ini

Yayasan Pendidikan Bung Hatta Serahkan 16 Unit Mobil Operasional

Jumat 05 Januari 2018 - 01:24:52

gambar: mobil FPIK UBH - Yayasan Pendidikan Bung Hatta melalui Rektor Universitas Bung Hatta menyerahkan 16 unit mobil untuk kegiatan operasional kampus di pelataran parkir Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (04/01/2018).

Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta Prof. Dr. Ir. Fachri Ahmad, M.Sc. menyebutkan dengan adanya mobil operasional tersebut dapat membantu pelaksanaan kegiatan akademik dan non akademik sehingga dapat membangun citra Universitas Bung Hatta yang terus lebih baik.

Sementara itu, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, MA menyampaikan dengan adanya mobil operasional ini untuk menunjang pimpinan struktural dalam melaksanakan program kerjaanya baik untuk Wakil Rektor, Dekan dan Direktur Pascasarjana.

Rektor berpesan agar kendaraan dijaga dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. “Mari kita bersama-sama untuk memajukan Universitas Bung Hatta dan terus memberikan pelayanan yang prima bagi seluruh stekhorder,” tambahnya. (*Ubay-Humas UBH)
model cetak buat pdf untuk berita ini
Halaman       >>  
Fasilitas Pencarian
Agenda April 2018
Belum ada agenda bulan ini.

SSRKJSM






1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30





Download Terbaru
»International Journal of MediPharm (473.67 kb)
Kategori: Yusra
»Publikasi Terkini (4 kb)
Kategori: Dahnil Johar
»Proseding Bioeti 2 Yempita Yusra (395.1 kb)
Kategori: Yusra
»Proseding Bioeti Yusra_Yempita (558.47 kb)
Kategori: Yusra
»Prosiding Semnas Undip (679.62 kb)
Kategori: Yusra
Translate This Page
Copyright (c) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta
Dibangun oleh Tim Swakelola PTSS 2009 Univ. Bung Hatta bersama CV. Djamboe WebDesign